Hasil gambar untuk vitamin c

www.siwaexpress.com jumlah kasus virus corona atau covid19 yang melanda beberapa negara dibelahan dunia termasuk indonesia semakin bertambah, karena itu pemerintah berupaya semaksimal mungkin melakukan pencegahan penyebaran. Namun ternyata, selain melakukan langkah pencegahan penyebaran itu, ada yang perlindungan yang paling ampuh untuk melawan virus corona. yaitu menjaga imunitas atau sistem kekebalan tubuh

Mengonsumsi makanan kaya akan vitamin dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh. Dengan sistem kekebalan tubuh yang kuat, tubuh akan terlindungi dari infeksi virus dan bakteri.

Berikut 3 vitamin yang baik untuk menjaga imunitas tubuh

1. Vitamin C
Vitamin satu ini paling dikenal sebagai penguat sistem kekebalan tubuh. Tanpa vitamin C, tubuh menjadi rentan sakit.

Vitamin C terkandung di sebagian besar makanan dan minuman. Anda tak perlu repot-repot mencarinya dalam bentuk suplemen. Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan yang kaya vitamin C seperti jeruk, stroberi, paprika, bayam, kangkung, dan brokoli.

2. Vitamin B6
Vitamin ini berperan penting untuk mendukung reaksi biokimia dalam sistem kekebalan tubuh.

Beberapa makanan yang kaya akan vitamin B6 di antaranya ayam, salmon, dan tuna. Vitamin ini juga ditemukan dalam banyak sayuran hijau seperti buncis.

3. Vitamin E
Vitamin satu ini memiliki sifat antioksidan yang kuat. Antioksidan berfungsi melindungi tubuh dari paparan radikal bebas dan infeksi.

Vitamin E umumnya terkandung pada kacang-kacangan, biji-bijian, dan bayam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *