www.siwaexpress.com Banyak orang memiliki kesalahan persepsi dalam menafsirkan kegagalan. Kegagalan bagi mereka adalah alasan untuk berhenti berjuang. Padahal dia hanya mengalami satu kali gagal. Jika satu kali gagal saja sudah menyerah, berarti memang mentalnya bukan mental orang sukses.

Ketahuilah bahwa orang-orang sukses di dunia ini juga mengalami banyak kegagalan. Jangan jadikan kegagalan sebagai alasan untuk behenti berjuang. Maka dari itu, cobalah baca enam kalimat motivasi ini, maka mindset burukmu tentang gagal akan berubah.

Baca Juga

1. Jika kamu gagal coba lagi, kalau kamu berhenti maka kamu akan menyesal nanti bahwa ternyata kamu hanya tinggal selangkah lagi

Hasil gambar untuk kegagalan

Kamu ternyata tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi di masa depan. Yang seharusnya kamu lakukan saat ini adalah terus berusaha semaksimal mungkin. Ketika kamu menghadapi kegagalan kamu harus bangkit, karena bisa jadi kegagalan pertama dan kedua hanyalah ujian ringan dalam proses menuju kesuksesan.

Ketika kamu memutuskan untuk berhenti hanya karena kegagalan pertama, bisa jadi di masa yang akan datang kamu akan menyesal bahwa ternyata dahulu tinggal selangkah lagi saja kamu akan menjadi orang sukses.

2. Tidak hanya kamu yang mengalami kegagalan, orang-orang yang kini sukses pun juga pernah gagal

Gambar terkait

Ketahuilah bahwa orang-orang sukses di dunia ini pernah merasakan kegagalan. Karena dari kegagalan, dia menjadi tahu mana saja yang perlu diperbaiki. Setelah dia tahu titik kelemahannya, dia akan segera memperbaiki dan kemudian mencoba lagi hingga berhasil. 

3. Ingatlah bahwa dalam hidup ini, kamu masih memiliki banyak jatah gagal

Jatah gagalmu itu tidak hanya sekali atau dua kali saja. Jatah gagalmu sangat banyak. Maka habiskan semua jatah gagalmu dan jadilah orang yang sukses. Ketika nanti kamu sukses pun mungkin di tengah jalan kamu juga akan mengalami kegagalan.

Maka kamu harus mulai terbiasa dengan kegagalan, jangan berlarut-larut dalam kesedihan, bangkit dan mulai lagi dengan penuh semangat.

4. Bersyukurlah kamu pernah gagal, karena ketika sukses nanti kamu akan bangga mengatakan bahwa aku pernah gagal tapi aku berhasil bangkit dan mengalahkan rasa takut akan kegagalan

Hasil gambar untuk kesuksesan

Ketika nanti kamu telah menggapai impianmu, kamu akan merasa sangat lega dan bangga bahwa kamu telah melewati masa krisismu dengan baik. Kamu berhasil bangkit dan mengalahkan rasa takut akan kegagalan. Dan masa-masa gagal itu akan menjadi kisah yang akan melekat di pikiran dan akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi dirimu.

5. Kalau kamu tidak diizinkan berhasil pada bidang ini, maka mungkin Tuhan menginginkanmu sukses melalui bidang lain

Kamu menginginkan sesuatu, tapi ternyata Tuhan ingin kamu melakukan hal lain. Itu adalah kuasa-Nya, kamu tidak akan pernah bisa mengelak. Karena sebenarnya Tuhanlah yang tau apa yang terbaik buat kehidupanmu. Mungkin Tuhan menginginkan kamu sukses pada bidang lainnya. Tetap berpikir positif dan terus berjuang.

6. Ketahuilah bahwa masing-masing manusia memiliki kesuksesan. Yang membedakan adalah jalan untuk menuju kesuksesan itu

Hasil gambar untuk kesuksesan

Ketahuilah bahwa masing-masing orang memiliki peluang untuk sukses. Yang membedakan adalah jalan dalam menuju kesuksesan itu. Ada yang dekat, ada yang jauh, ada yang halus, ada yang terjal, dan ada pula yang lurus maupun berkelok-kelok.

Sejatinya kesuksesan itu adalah tergantung pada keahlian kalian dalam memutuskan sesuatu. Apakah kalian akan memutuskan untuk berhenti di tengah jalan atau akan terus melanjutkan perjuangan hingga titik akhir kemampuan. 

Sumber:idntimes.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *