Reaksi Melania Trump Jadi Perhatian Warganet, Saat Menyaksikan Turnamen Sumo di Jepang

https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 27 18 2060948 nonton-sumo-di-jepang-reaksi-melania-trump-jadi-perhatian-warganet-1nBU7zfqwt.jpg
asmiati asaf | WWW.SIWAEXPRESS.COM
Presiden AS Donald Trump dan Ibu Negara Melania menyaksikan pertandingan sumo ditemani PM Jepang Shinzo Abe dan istrinya, Akie, 26 Mei 2019. 

Tokyo – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan istrinya Melania Trump tampak terkesima menyaksikan turnamen sumo di sela kunjungan empat hari mereka di Tokyo.

Advertisements

Trump ditemani oleh Melania dan pasangan Perdana Menteri Shinzo Abe dan istrinya, Trump menjadi pemimpin AS pertama yang menonton sumo di Jepang, olahraga tradisional Negeri Matahari Terbit. Trump bahkan melangkah ke ring untuk menghadiahi pemenang dengan “Piala Presiden” pertama, trofi besar dengan gambar elang, simbol burung nasional AS.

Diwartakan Sputnik, Senin (27/5/2019), kemunculan Trump di Turnamen Grand Sumo Musim Panas di Tokyo menjadi berita utama internasional, dengan tabloid-tabloid AS yang menggunakan istilah “diplomasi sumo” – sebuah permainan kata dari apa yang disebut sebagai diplomasi ping-pong antara AS dan China, di mana kedua negara yang saling berseteru berhadapan di atas panggung pertandingan tenis meja pada 1970-an, yang kemudian membuka jalan bagi pembicaraan tingkat tinggi antara Beijing dengan Washington.

Terlepas dari pembicaraan terkait diplomasi dan politik, perhatian warganet lebih banyak tertuju pada reaksi yang ditampilkan pasangan itu, terutama dari Melania. Beberapa warganet memberikan komentar yang cukup “kejam” setelah melihat ekspresi sang Ibu Negara.

“Selama kunjungan Trump ke Jepang, Melania memiliki kilas balik kenangan menyakitkan saat mengamati tubuh pegulat sumo,” ujar seorang pengguna Twitter bergurau.

“Melania ‘menikmati’ gulat Sumo … berpikir suaminya mungkin memiliki peluang karier setelah dimakzulkan,” canda pengguna lain.

Trump juga tak luput dari komentar warganet, banyak di antaranya bergurau bahwa sang presiden memiliki bentuk badan yang cocok untuk berlaga di arena sumo.

Sebelum menyaksikan pertandingan sumo, Donald Trump dan Shinzo Abe bermain golf pada pagi harinya, dan bercakap-cakap dengan ditemani burger keju.

Pada Senin, mereka dijadwalkan mengadakan pembicaraan bilateral yang cenderung fokus pada perdagangan, karena Donald Trump sebelumnya mengeluh tentang meningkatnya defisit perdagangan dengan Jepang dan hambatan untuk ekspor AS.

Kunjungan kenegaraan Trump akan ditutup dengan makan malam dengan Kaisar baru Jepang Naruhito dan pidato di pangkalan angkatan laut Amerika di Yokosuka.

Sumber :news.okezone.com

Advertisements

Leave a Reply

Close Menu
×
×

Cart