Si Cantik Monica Nixia, Gamer Indonesia Bergaji Rp159 Juta

Gamer Indonesia Bergaji Rp159 Juta

Meskipun nggak sempat kuliah, gamer cantik, Monica “Nixia” Carolina, sudah bisa memperoleh penghasilan sebesar Rp159 juta lho.

Buat kamu yang hobi main game mungkin sudah tidak asing lagi dengan gamer bernama Nixia. Ya, dialah salah satu gamer profesional yang paling menyita perhatian masyarakat Indonesia. Nixia memiliki nama asli Monica Carolina. Benar, Nixia adalah seorang wanita, tapi jangan salah keahliannya bermain game tak kalah dengan para gamer pria di luar sana lho.

Nixia menjadi gamer profesional sejak 2008 lalu, tak hanya menikmati setiap permainan yang ada, 2011 lalu ia memutuskan untuk mendirikan situs bernama Nixia Gamer. Situs tersebut berisi tentang review peralatan yang digunakan untuk bermain game dan membagi cerita soal pengalaman Nixia atau Monica sendiri saat mengikuti turnamen-turnamen.

Mau tahu berapa pendapatan wanita berusia 24 tahun ini dari hasil kecintaannya terhadap dunia game? Dari website yang dibangunnya tersebut Nixia bisa mendapatkan uang ratusan juta rupiah lho.

“Kalau dari sponsor, Nixia bisa mendapatkan 8.000 hingga 12.000 dolar AS (setara dengan Rp 159 Juta) setiap tiga bulan, belum lagi kalau menang turnamen atau ada proyek-proyek lain serta endorsement,” ujar Nixia yang juga tercatat sebagai pendiri tim gaming NXA-Ladies, seperti dikutip dari Antara.

Pilihan untuk tidak kuliah dan serius terjun ke dunia game memang telah diputuskan oleh Nixia, dan terlihat kalau keputusannya tersebut tidaklah salah. Nixia mengaku bahwa ia suka game sejak duduk di bangku sekolah dasar. Tak hanya sekadar bermain, setelah lulus SMA, Nixia fokus menggeluti dunia game, mulai dari komponen komputer gaming hingga mengikuti turnamen berskala internasional.

Tidak hanya kesuksesannya menjadi seorang gamer yang menarik perhatian masyarakat Indonesia. Di dunia game tentunya gamer wanita masih sangatlah sedikit, apalagi yang sudah menjadi gamer profesional. Kehadiran Monica Carolina atau Nixia ini pun sepertinya telah memberikan warna baru, apalagi wanita berambut panjang ini juga cantik.

Sumber Artikel:
Intip Kecantikan Monica Nixia, Gamer Indonesia Bergaji Rp159 Juta
Bintang.com
Gadis Abdul