Hobbi Positif Yang Bisa Berpeluang Menghasilkan Uang di Tahun ini

1453786265-desainer-g.jpg

​Hobbi, Semua hal yang kita lakukan atas dasar Hobbi pasti hasilnya akan maksimal karena kita sudah cinta terlebih dahulu dengan Hal tersebut, yang terpenting adalah Hobi yang positif.

Banyak orang menganggap Hobbi sepele yang kita lakukan itu membuang-buang waktu, namun jika Kita lebih kreatif dan inovatif kita dapat mengambil keuntungan dari Hobbi yang kita sukai, hobbi tersebut bisa dijadikan ladang Bisnis yang benar-benar kita kuasai.
Anda harus benar-benar menguasai hobbi yang Anda jalani dan lihat pasar apakah memang bisa berjalan pada lingkungan Anda berada untuk mengambil keuntungan dari Hobbi tersebut, 

Nah berikut ini 8 Hobbi Sederhana yang bisa dijadikan Ajang Bisnis, apakah ada termasuk hobi anda? jika ada mari eksekusi.

1. Hobbi Online

Kita tau dunia online semakin pesat perkembanganya, semua orang dari pelosok desa sampai kota bisa menikmati akses online dimulai dari kecil sampai dewasa/tua. Jika Anda memiliki Hobbi Online, sebaiknya anda manfaatkan untuk hal yang positif dan Menguntungkan, jangan hanya digunakan untuk main sosmed. Anda bisa jual beli barang-barang via internet, menjadi blogger atau pengelola website dengan penghasilan dari Google Adsense, Afiliasi atau bahkan bisnis Forex maupun MLM online yang semua ini bisa anda pelajari dari internet. so, anda mau pilih mana??

2. Hobbi Desain Grafis

Dunia Desain grafis tidak akan ada matinya, karena semua hal atau usaha membutuhkan Desain untuk branding. Jika Anda memiliki Hobbi Desain Grafis, Anda bisa membuka jasa desain, misalnya jasa desain Logo, Banner,dll. jasa tersebut juga bisa kamu jual via Online (Jasa Desain Online) Atau anda bisa mengikuti kompetisi Desain online seperti di 99designs.com atau Sribu.com (Indonesia). dari situs tersebut anda bisa meraup banyak untuk jika giat dan serius.

3. Hobbi Fotografi

Jika anda memiliki Hobbi mengabadikan meomen atau gambar dengan kamera, sebaiknya hobi tersebut kamu manfaatkan dengan maksimal untuk ajang bisnis.

Dengan banyaknya kamera bereknologi canggih saat ini, semakin memudahkan kita untuk mengabadikan momen spesial. Mungkin awal mula Anda hanya sebagai fotografer panggilan di berbagai acara seperti hajatan, foto pre-wedding, atau bisa juga membuka studio foto professional untuk berbagai layanan, atau Anda bisa membuat web fotografi yang menampilkan hasil karyamu yang nantinya bisa di monetize, Tidak hanya itu saja, saat ini ada berbagai situs yang mau membeli foto-foto. Anda bisa menjual karya foto-foto Anda yang unik dan dijual dengan harga dollar. 

4. Hobbi Musik

Bermain musik memnag hal yang menyenangkan, tapi ada juga yang menganggap remeh pada Hobbi musik ini, sering dipandang sepele dan menghabiskan uang saja. Setiap hari bermain musik, tapi tak kunjung menjadi musisi terkenal. Berapa biaya untuk sewa/rental studio atau berapa biaya untuk membeli alat musik kesukaaan. Dibalik semua itu sbenarnya ada peluang yang besar jika anda jeli melihatnya, peluang untu bisnis dari Hobbi musik Anda. lewat musik Anda bisa jadi wirausahawan seperti pembukaan studio musik untuk di sewakan, penyewaan alat musik atau bahkan membuka event organizer atau menjadi guru privat musik.

dan jika Anda bisa padukan dengan online, anda bisa buat video skil bermain musik anda dan di upload di youtube lalu di monetize untuk meraup dollar melalui youtube.

5. Hobbi Olahraga

Jika Anda memiliki Hobbi olahraga seperti Fitnes, Basket, Sepakbola atau yang lainya, ini bisa dijadikan peluang untuk bisnis, Anda rajin fitness dan sudah memiliki tubuh berotot kekar. Sepertinya Anda sudah cocok untuk membuka gym atau tempat fitness. atau Anda dapat bekerja sebagai seorang instruktur fitness melalui hobbi. Bukan hanya fitness, jika anda jago bermain basket atau sepakbola, jika tidak bisa menjadi pemain profesional, Anda masih bisa menjadi pelatih atau membuat klub kecil untu anak, bahkan bisa menjual barang-barang yang berhubungan dengan basket atau sepakbola, tentunya akan menyenangkan.

6. Hobbi Otomotif

Suka otak atik motor kesanyangan anda? dunia otomotif ternyata masih menjadi dunia yang sangat menarik bagi kaum muda saat ini,  Melalui hobbi otomotif ternyata dapat dimanfaatkan untuk meraih keuntungan. Sebagai contoh, jika Anda hobbi bongkar sepeda motor atau modifikasi, ini akan membawa Anda sebagai ahli modifikasi maupun mekanik handal. dapat juga membawa Anda sebagai seorang pembalap tentunya buka balapan liar, melaikan balapan profesional.

7. Hobbi Bermain Gadget

Suka otak atik Gadget dan sering bermain gadget? atau suka gonta ganti Gadget tiap ada yang baru, berawal dari situ bisa mendatangkan keuntungan jika dijadikan bisnis, Dari hobbi ini sepertinya bisa dimanfaatkan sebagai ajang jual-beli untuk meraih keuntungan. Atau bahkan jika Anda memiliki skill lain seperti perbaikan dan upgrade sistem operasi, bisa juga dimanfaatkan sebagai ajang bisnis sampingan. Pada akhirnya Anda dapat membuka counter gadget, baik jual beli maupun jasa service.

atau jika hobbi bermain game di gadget, ini juga bisa dijadikan bisnis melalui jual beli koin game online. seperti yang sedang booming saat ini, game Clash of Clans (COC) atau HayDay dll.
8. Hobbi Pesawat Drone

Pernahkah Anda berdecak kagum melihat foto dari ketinggian 1000 meter atau lebih? Foto dari udara tersebut memungkinkan manusia untuk menikmati keindahan objek yang luput dari mata telanjang. 

Seiring dengan berkembangnya kemajuan teknologi dengan pesat, kini memperoleh foto dari udara bisa dilakukan dengan mudah. Yakni menggunakan kamera drone, yaitu pesawat tanpa awak yang biasanya dioperasikan pilot atau penggunanya menggunakan remote control.

Bisa dikatakan bahwa hobi Videografi udara menggunakan drone adalah hobi dengan segmentasi kelas ekonomi menengah ke atas dikarenakan peralatan yang mahal.
“Untuk alat memang mahal, sekitar 20 juta untuk standar professional.” Jelas Adhi. Namun, menurutnya seiring dengan perkembangan teknologi yang ada, kini banyak juga drone dengan harga yang lebih murah beredar di pasaran, tetapi diperuntukan bagi pengguna amatir.

Berapa sih Harga Sewa Pesawat Drone dan pilotnya ?

Harga sewa drone ini biasanya dihitung per jam. Untuk berapa tepatnya tarif yang di kenakan oleh para pengusaha drone ini sebenarnya sangat variati ada yang 1,5 juta perjam, ada yang dua bahkan ada yang sampai 5 juta perjamnya. Semua tergantung si pemilik drone memberikan tarif dan juga tergantung dengan jenis drone yang di gunakan oleh si pemilik usaha jasa. Semakin bagus hasil foto dan gambar tentu harga sewanya juga akan semakin mahal.

Bayangkan berapa penghasilan yang di peroleh oleh perusahaan profesional yang khusus menyewakan drone per bulan nya jika satu jamnya saja tarif nya bisa sampai jutaan.

Tentu ini menjadi sebuah peluang usaha yang sangat menjanjikan kan.Jadi, Hobbi apakah Anda yang kira-kira cocok dijadikan bisnis, ada tambahan ?? tau pengalaman Bisnis Anda yang berawal dari Drone?

Silahkan dishare melalui komentar.

Hobbi Positif Yang Bisa Berpeluang Menghasilkan Uang di Tahun ini