Kondisi Inilah Yang Menyebabkan Kamu Membutuhkan Pinjaman Kredit

Kredit Pinjaman

Kredit Tanpa Agunan atau KTA merupakan produk finansial yang memungkinkan kamu meminjam uang tanpa agunan apapun. Artinya, calon nasabah tidak perlu mengikut sertakan aset untuk digunakan sebagai jaminan atas pinjaman yang diajukan.

Sebagai orang dewasa, akan tiba saatnya kamu harus mengajukan KTA pada bank. Namun, pastikan bahwa keputusan finansial yang diambil tepat. Artinya alasan dan kondisi yang menjadi dasar kamu mengajukan pinjaman tersebut logis dan tidak dibuat-buat. Bahkan, kerugian finansial bisa saja terjadi justru jika kamu tidak mengajukan KTA.

Nah, berikut ini contoh 5 kondisi yang memastikan kamu butuh KTA: Kondisi Inilah Yang Menyebabkan Kamu Membutuhkan Pinjaman Kredit :

1. Ingin membuka bisnis tapi dana gak cukup

Modal finansial memang bukan yang utama jika kamu ingin membuka sebuah bisnis. Namun, dengan uang, segala sesuatunya akan menjadi lebih mudah. Namun terkadang biaya yang kita punya kurang sehingga  rencana membuka bisnis impian jadi tertunda.

Jika kamu sedang mengalami kondisi seperti ini, mengajukan KTA merupakan keputusan finansial yang sangat tepat.

2. Berusaha pinjam pada keluarga tapi tidak dapat

Jika ingin meminjam uang dalam jumlah besar, keluarga dan teman biasanya menjadi pihak yang pertama kali terlintas di pikiran. Tetapi, upaya meminjam pada keluarga atau teman tidak selalu berhasil.

Sebab, bisa saja mereka juga tengah memiliki masalah keuangan. Dibandingkan meminjam di rentenir yang mengenakan bunga tinggi, lebih baik mengjukan KTA yang jelas lebih aman, terpercaya dan tidak mencekik leher.

3. Perlu simpanan dana darurat

Penghasilan sebenarnya berlebih, tapi godaan menyimpan uang untuk dana darurat banyak sekali. Jika mengalami kondisi seperti ini, lakukan trik ini: Ajukan KTA dengan nominal dana darurat yang dibutuhkan.

Jika disetujui, otomatis kamu akan dipaksa untuk membayarlah cicilan kredit secara rutin setiap bulannya. Dengan cara ini, kamu juga akan dipaksa mengatur keuangan termasuk konsumsi dan menabung..

4. Ingin menikah tapi dana kurang

Menikah adalah salah satu keputusan mental sekaligus keputusan finansial terbesar dalam hidup. Namun, ada kalanya, simpanan yang sudah kita siapkan untuk modal menikah tidak cukup.

Maklum, biaya pernikahan meningkat mengikuti  naiknya harga-harga kebutuhan hidup. Untuk itu, mengajukan KTA bisa menjadi solusi untuk menambal kekurangan dana. Tapi, pastikan kamu sanggup membayar cicilan KTA setelah menikah.

5. Mendadak butuh uang untuk operasi atau biaya rumah sakit yang mahal

Sakit bisa menimpa siapa saja, tak terkecuali kamu atau anggota keluargamu. Jika penyakit yang diderita cukup berat sehingga mengharuskan tindakan operasi, biaya yang diperlukan jadi tidak sedikit.

Bagi yang tidak dilindungi oleh asuransi kesehatan, otomatis harus menyiapkan uang tunai yang tidak sedikit. Dalam kondisi seperti ini, mengajukan KTA merupakan pilihan yang tepat.

 

Link : cekaja