Informasi Berita Terbaru Essilor Luxottica

FILE PHOTO - The Luxottica name is reflected in a pair of sunglasses  in this photo illustration taken in Rome

Essilor – Pembuat lensa Prancis, telah setuju mengambil alih Luxottica, produsen kacamata ikonik terkemuka global Ray-Ban, dalam satu tender untuk menciptakan perusahaan kaca mata raksasa baru di tingkat global.

Berita itu mendorong saham Essilor lebih dari 14 persen pada bursa saham Perancis dan saham Luxottica juga meningkat lebih 13 persen di Milan, Italia.

Koalisi akan memiliki modal pasar sekitar 46.2 miliar euro (RM218 miliar) berdasarkan harga penutupan saham kedua perusahaan tersebut pada Jumat lalu.

Menurut ketentuan transaksi bersangkutan, keluarga Ketua Eksekutif Luxottica, Leonard Del Vecchio yang mengontrol 62 persen saham melalui perusahaan pegangan Delfin akan menyerahkan kepentingannya kepada Essilor yang kemudian akan meluncurkan penawaran umum untuk pembelian sisa saham.

Essilor Luxottica menjadi nama Kelompok gabungan itu dan akan memiliki penjualan tahunan senilai lebih 15 miliar euro dan sebanyak 140.000 tenaga kerja di seluruh dunia.

Del Vecchio akan menjadi Kepala Eksekutif perusahaan baru uty dan Kepala Essilor, Hubert Sagnieres akan menjadi wakilnya. Anggota dewan direksi kedua perusahaan itu telah menyetujui transaksi tersebut. – AFP.

Sumber : www.bharian.com