Kecelakaan Mobil Pick Up L300 Menewaskan 16 orang di Batang, Jawa Tengah.

kecelakaan-pickUp-maut

SIWAEXPRESS.COM – Kecelakaan mobil Pick Up L300 bernomor Polisi G 1987 FC, Menewaskan 16 orang di Batang, Jawa Tengah, diakibatkan kondisi ban tidak laik pakai. Sehingga polisi merasa insiden pecah ban ini akibat kelalaian pengemudi.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jateng, Kombes Herukoco mengaku, telah menahan Sama’an (53), sopir mobil Pick Up. Selain itu, pihaknya telah menurunkan Tim Anilisis Accident (TAA) melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Untuk sementara, temuan petugas Dirlantas Polda jateng di lapangan menjelaskan terkait ban. Sehingga saat terjadinya kecelakaan ban pecah dan terjadilah kecelakaan yang menewaskan belasan orang itu.

“Selain tidak diperuntukkan mengangkut barang tapi mengangkut orang, kondisi salah satu ban pada bagian belakang yang pecah sudah tidak laik untuk digunakan. Ditambah dengan kelebihan muatan yang mengangkut orang hingga berjumlah sekitar 30 orang, kata Herukoco, Selasa (6/9).

kecelakaan-pickUp-mautSiwa Express News

Kasubdit Gakkumdu Ditlantas Polda Jateng, AKBP Pungky Bhuana Santoso, menyebut bahwa pelaku yang tercatat sebagai warga Dukuh Kebaron, Desa Purbo, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, tetap bersalah. Sebab, menggunakan mobil Pick Up untuk mengangkut orang melainkan mobil untuk mengangkut barang.

“Pasalnya yang mungkin akan kita kenakan kepada sopir itu adalah dia menggunakan mobil Pick Up yang tidak diperuntukkan penggunaannya. Yang seharusnya mobil Pick Up digunakan untuk mengangkut barang digunakan sang sopir untuk mengangkut orang atau manusia,” terang Pungky.

Seperti diketahui, Kecelakaan maut yang merenggut belasan nyawa kembali terjadi di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Mobil Pick Up L 300 warna cokelat bernopol G 1987 FC yang diperkirakan mengangkut 30 warga Dukuh Bentul, Desa Sibebek, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, mengalami kecelakaan tunggal.

Akibat kejadian ini, untuk sementara dilaporkan 16 orang tewas, dengan rincian delapan orang tewas di TKP dan sisanya meninggal di sejumlah puskesmas dan rumah sakit di Batang, Jawa Tengah. Kecelakaan itu terjadi Senin (5/9) sekitar pukul 17.45 WIB, tepatnya di jalur alternatif Bawang-Tersono di Dukuh Kebaron, Desa Purbo, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang.