Kasus Pizza Hut, Pizza Hut Delivery, dan Marugame Udon Diduga Menggunakan Bahan Kadaluwarsa ?

isu-pizza-hut

SIWAEXPRESS.COM – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Moechgiyarto, telah menginstruksikan jajarannya untuk langsung turun ke lapangan terkait kasus Pizza Hut, Pizza Hut Delivery, dan Marugame Udon yang diduga menggunakan bahan kedaluwarsa. Dalam hal ini, dirinya ingin pihaknya menyelidiki kasus ini.

“Kami akan melakukan proses penyelidikan lagi untuk seluruh wilayah Jabodetabek. Dimungkinkan (praktik) itu masih terjadi,” kata Kasubdit Sumdaling Ditresktimsus Polda Metro Jaya, AKBP Sutarmo di Polda Metro Jaya, Selasa (6/9).

Dalam instruksi tersebut, kata Sutarmo, pihaknya telah membuat tim, dan akan turun langsung ke lapangan.

“Ke lapangan kami akan cek apakah kadaluwarsa di gudang pusat atau gudang resto. Walaupun sudah ada dari Bareskrim, tapi arahan dari Kapolda, kami akan cek,” jelasnya.

“Yang akan cek mekanisme pendistribusian barang, pangan, di Pizza Hut, mulai dari hulu (gudang pusat) sampai Restoran,” sambungnya.

Dengan menurunkan tim, Sutarmo berharap mengetahui apa yang terjadi atas kasus tersebut.

“Tujuannya untuk mengtahui persisnya di mana terjadinya (perpanjangan) exipired date terjadi,” pungkasnya.

isu-pizza-hutSiwa Express News

Seperti dikehatui, kasus ini juga diselidiki oleh Mabes Polri, Senin (18/4) beberapa bulan lalu. Bahkan, penyidik Bareskrim sudah menggeledah gerai Marugame Udon di Gandaria City, Jakarta Selatan.

PT Sriboga Ratu Raya yang mengelola Pizza Hut mengaku mengalami kerugian akibat perbincangan di media sosial yang menyebut dugaan menyajikan makanan menggunakan bahan baku kedaluwarsa. Akibat perbincangan yang menjadi viral itu Pizza Hut khawatir akan mengalami penurunan kepercayaan dari para konsumen.

“Kerugian dalam bentuk keuangan tidak. Saya lihat semua tetap normal cuma sekarang kepercayaan bisa berkurang. Saya baca di online sudah banyak tuduhan-tuduhan negatif dan caci maki sudah ada,” kata Presiden Direktur PT Sriboga Ratu Raya, Alwin Arifin saat menggelar konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (4/9).

Alwin menegaskan Pizza Hut menggunakan bahan baku yang berkualitas dan aman untuk setiap sajian. Dia menyebut memiliki konsumen mencapai 3 juta, namun tidak ada satu pun laporan dari pelanggan akibat mengalami gangguan kesehatan setelah memakan makanan dari Pizza Hut. [Merdeka]