Tips terlihat lebih tinggi saat difoto? Silahkan Terapkan 5 trik ini !

Tips Fose Tinggi

SiwaExpress.com Punya tubuh mungil seperti Ariana Grande dan Selena Gomez? Padahal kamu ingin terlihat tinggi, meskipun cuma di dalam foto. Bagaimana caranya, ya?

Kamu bisa menerapkan beberapa tips instan dari PureWow ini. Tak perlu pakai high heels pun kamu bakal terlihat tinggi.

Letakkan tangan di area kepala

Pura-pura menyentuh rambut atau topi saat difoto. Trik sederhana ini bisa menambahkan kesan tinggi pada sosok mungilmu.

Sedikit berjinjit

Siapa yang bakal tertipu dengan trik yang kentara seperti ini? Jangan skeptis dulu. Sedikit berjinjit bisa membuat pantat dan tungkai terlihat lebih tinggi. Pastikan agar pose jinjitmu tidak terlalu berlebihan agar hasil foto terlihat alami.

Tegakkan punggung

Kebiasaan membungkuk bisa membuatmu terlihat lebih pendek dan gendut. Tegakkan tubuh untuk memberikan efek memanjang pada area pinggang ke atas.

Berdiri sambil menyilangkan kaki

Silangkan kaki membentuk huruf X. Dengan begini kedua tungkaimu akan terlihat lebih panjang dan langsing.

Potret dari bawah

Letakkan kamera pada sudut yang lebih rendah. Dengan begini siluet tubuh akan terlihat lebih panjang.

Selain Tips diatas, Masih banyak cara lain yang biasa dipakai mengakali pendek badan seseorang saat berfose didepan kamera, Berikut ini bisa menjadi referensi buat anda:

 

Tips terlihat tinggi saat difoto?

 

Ini dia Tips Terlihat Lebih Tinggi Saat Berfose Didepan Kamera Ala Gaphe

Terlihat lebih tinggi bagi kebanyakan orang menjadi hal yang diinginkan. Semenjak saya memasang foto kopi darat mini di Galaxi yang lalu, banyak komentar yang bilang kalo saya terlihat sangat tinggi. Okelah, buat yang pernah ketemu saya tahu kalau saya aslinya memang secara fisik tingginya diatas rata-rata. Sampai artikel ini diturunkan, tinggi badan saya mencapai 182 centimeter. Rasanya udah nggak nambah lagi deh.
SiwaExpress.com Nah, lalu bagaimana dengan yang memang secara fisik tingginya segitu-segitu aja?. Ada cara yang bisa dipakai untuk meng-kadali orang biar mengira kita tinggi, setidaknya lewat foto. Nggak aneh-aneh, nggak pake edit-editan segala, tetapi kuncinya ada pada bagaimana cara dan pose serta apa yang dipakai di dalam foto. Penasaran?. Simak satu-persatu yah!.
Jika kamu berkesempatan foto bareng-bareng temen, pilih tempat yang bertingkat. Lalu, kamu berdiri di tempat yang tingkatannya paling tinggi di belakang. Foto dengan model seperti ini memang membuat kamu akan jadi terlihat lebih tinggi dibanding teman-teman kamu. Nggak percaya?. Ini buktinya.
Tips terlihat tinggi saat difoto?
Di foto itu, saya berdiri di paling belakang. Tapi coba lihat kakinya, setingkat diatas tangga. Lumayan, secara efek bisa nambahin tinggi 10-15 centi lah!. Efek ini hanya bisa diterapkan jika kamera menghadap satu garis lurus dengan pandangan mata, dan syarat mutlaknya adalah ada tempat yang berundak. Karena dengan kamera sejajar pandangan mata si pengambil gambar, maka hasilnya akan jadi simetris apalagi kalau kameranya konvensional.
Lalu, kalo udah nyari-nyari tempat nggak dapet pijakan berundak-undakan?. Gimana donk ngakalinnya?. Iya, hal itu mungkin banget terjadi kalo kamu lagi foto di lapangan atau di pantai. Boro-boro nyari undakan buat nangkring, isinya dataran semuanya. Tapi tenang, ada cara buat ngakalinnya. Ini dia :
Tips terlihat tinggi saat difoto?
Nah di foto itu saya keliatan lebih tinggi kan?. Kenapa?. Pertama, komposisi “peserta” foto. Buat kamu yang pengen ngerasa lebih tinggi, berdirilah di paling belakang, dan minta teman yang lain untuk pose jongkok, duduk, atau apalah yang lebih rendah daripada kamu. Kedua, trik kamera. Letakkan kamera dibagian bawah, sejajar dengan dataran. Dengan posisi ini, jumlah langit (atau bagian atas) akan tercapture lebih banyak. Jadi karena asosiasi langit ada di bagian atas, maka secara otomatis berefek pada hasil foto yang terlihat “mendongak” ke atas. Ini dinamakan posisi frog eye.
Okelah kalo itu lagi foto barengan sama temen-temen. Tapi gimana kalo lagi sendiri?. Bisa banget diakalin. Efek frog eye ini bisa diterapkan dalam kondisi apapun koq. Asal kamera menghadap keatas dan objek fotonya ada di atas. Tapi, kalo kamu lagi sendirian. Tambah satu hal lagi yang bikin kamu terlihat lebih tinggi : Angkat tangan kamu keatas!. Nggak percaya?. Lihat ini :
Tips terlihat tinggi saat difoto?
Dengan mengangkat tangan, atau menguasai hampir tiga perempat bagian foto, kamu akan terlihat lebih tinggi. Tapi tetep masih pake frog eye yaa!.
Itu soal pose, lalu sebenarnya tempat pun juga berpengaruh. Tips selanjutnya : Mainkan Perspektif!. Tahu teori benda ketika semakin jauh (semakin mendekati garis horizon) maka benda itu akan terlihat makin kecil kan?. Ini bisa dipakai untuk mengakali supaya kita terlihat lebih tinggi di foto. Pilih posisi depan, disamping teman-teman lainnya yang berada agak jauh di belakang. Apalagi kalo backgroundnya polos, maka efek perspektif ini jadi makin terasa. Ini buktinya :
Tips terlihat tinggi saat difoto?
Foto diatas kalo lebih dicermati, saya ada di paling depan. Dasarnya udah tinggi, di depan malah makin tinggi. Dua teman saya ada dua langkah di belakang saya, plus mereka agak sedikit bungkuk posisinya, jadi nambah kesan jadi lebih tinggi kan?.
Permainan perspektif juga bisa dipake ketika kita ketemu satu bangunan dengan arsitektur simetris, semacam pilar-pilar gitu. Ini bisa dipakai kalo lagi sendirian. Teorinya sama, berdiri dipaling depan, maka pilar-pilar itulah yang akan membentuk perspektifnya. Lihat ini :
Foto ini diambil di Panggung Bandaraya – Kuala Lumpur Malaysia. Disini ada tiang-tiang tinggi simetris yang bisa dipake untuk foto dengan menerapkan teknik perspektif. Disitu keliatan lebih tinggi kan, meskipun sendirian.
Nah kalo soal pakaian, lebih baik memakai warna-warna gelap dan senada. Semisal di foto terakhir, terlihat saya pakai kaos hitam dan jeans biru donker. Gelap, makanya efeknya keliatan lurus dan makin ramping. Kalau pakai warna-warna terang, apalagi antara atasan dan bawahan kontras banget, biasanya di foto akan terlihat lebih pendek. Perpotongan kontras pakaian, ketika di hasil gambar akan membuat efek “memotong” tinggi badan. Jadi, jangan pernah pakai hijau untuk kaos dan kuning untuk celana ya!!.
Jadi, itu tips biar keliatan lebih tinggi ketika di foto. Selamat mencoba!