Tiga Fotografer Asal Indonesia Ikut Bersaing di Photo Face-Off

kontestan-asal-indonesia-di-kompetisi-photo-face-off

SIWAEXPRESS.COM – Serial televisi tentang kompetisi fotografi, Photo Face-Off, akan kembali tayang di Session 3 (Tiga) lewat History Channel. Kali ini tiga perwakilan Indonesia turut bersaing fotografer amatir lain dari Asia.

Tiga perwakilan dari Indonesia yaitu Agus Supriyanto (37 tahun), I Gusti Ngurah Bagus Wirajaya (30), dan Cristianto Harsadi (25). Mereka adalah fotografer amatir.

”Saya jatuh cinta pada fotografi bahkan sebelum saya memiliki sebuah kamera. Tujuan saya dalam hidup adalah menerbitkan buku tentang orang-orang dan budaya, seni dan teknik fotografi,” ucap Agus Supriyanto, Selasa (30/8).

Kontes fotografi tersebut hadir dalam format dan konsep yang baru. Para peserta amatir nantinya menghadapi 15 tantangan foto yang dirancang untuk menguji mereka dari tema, kecepatan waktu sampai kamera yang dipakai.

”Photo Face-Off Session 3 (Tiga) ini kan kameranya kita sebelumnya nggak tahu pakai kamera apa, tapi kamera sih nggak jadi masalah yang penting kita tahu kelebihan dan kekurangan kamera kita apa,” tambah Agus.

Ketiga fotografer amatir ini nantinya akan bersaing satu sama lain, untuk mendapatkan kesempatan berhadapan langsung dengan fotografer profesional, Justin Mott, dan mewakili negara mereka di final. Melalui serangkaian tantangan, para peserta harus menampilkan kemampuan mereka, melebarkan kreativitas dan menggunakan pengetahuan teknis untuk bisa dinobatkan sebagai pemenang.

Pemenang Photo Face-Off Session 3 (Tiga)  akan membawa pulang banyak hadiah, termasuk perjalanan keluar negeri ke Canon Photo Clinic di Jepang, kamera Canon EOS 7D Mark II, dan beragam hadiah lain. Episode perdana acara ini tayang pada Kamis (8/9) pukul 20.00 WIB di saluran berbayar History.