Bertambah Satu Lagi Jamaah Haji Asal Indonesia Meninggal Dunia !

Senen bin Dono Medjo

SiwaExpress.com Satu lagi jemaah haji Indonesia meninggal di Madinah Arab Saudi. Setelah sebelumnya Senen bin Dono Medjo meninggal di Masjid Nabawi, satu lagi jemaah meninggal atas nama Nur Hayati binti Saib dari kloter Banda Aceh 2.
“Meninggal dua orang, satu di Masjid Nabawi dan satu lagi di RS King Fahd,” kata Kepala Seksi Kesehatan Daker Madinah PPIH Arab Saudi, dr Tjetjep Ali Akbar di Kantor Kesehatan Haji Indonesia Madinah, Sabtu (13/8).

Menurut Tjetjep, jemaah haji yang meninggal selain disebabkan karena penyakit bawaan, juga dipengaruhi oleh cuaca buruk di Madinah. Sehingga dia meminta agar jemaah haji cukup istirahat setelah tiba dari Madinah.

 

Jamaah Haji Asal Indonesia Meniggal Dunia
Hingga saat ini, total 50 orang sudah dirawat baik rawat inap atau pun rawat jalan Kantor Kesehatan Haji Indonesia di Madinah. Dari jumlah tersebut 7 jemaah dirujuk ke RS King Fahd, empat di antaranya sudah diperbolehkan pulang. Sementara sisanya tiga jemaah masih dirawat di sana.

Sebelumnya, telah meninggal satu jemaah haji Indonesia asal Ponorogo, Jawa Timur, dengan kloter SUB 07 atas nama Senen bin Dono Medjo (79) dengan nomor paspor B-3252724. Dono wafat saat berada di Masjid Nabawi karena serangan jantung dan dehidrasi.

Senen Dono Medjo ini adalah jemaah pertama asal Indonesia yang meninggal di Tanah Suci. Certificate of death (COD) atas nama almarhum pun telah dikeluarkan tim dokter Indonesia yang bertugas di Arab Saudi.

[sho]