Berbagi Pupuk Gratis – Gebyar Super Tani Memperingati Hut Ke-71 Kemerdekaan RI

Super Tani Indonesia

Kapten (Purn) Andi Undru Mario Membagikan pupuk secara gratis kepada warga di Lapangan Sepakbola Buriko, Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Minggu (7/8/2016).

Pembagian Pupuk Gratis Kepada Masyrakat Pitumpanua Kab Wajo 2

Pendiri PT. Super Tani Indonesia ini Selain membagikan pupuk secara gratis khusus untuk masyarakat kabupaten Wajo, Pak Kapten yang sering disapa Andi Unru Mario (AUM)  juga membagikan Hadiah Menarik Secara Cuma-Cuma berupa 1 Unit Sepeda Motor, Televisi Lcd, dan yang paling tidak kalah serunya dihadirkannya artis Ibukota Dua Putri Bahar Dalam Rangka Gebyar Super Tani Memperingati Hut Ke-71 Kemerdekaan RI dengan Panggung Konser Yang sangat Menghibur Masyarakat,

Sosok AUM ini benar-benar sangat nasionalis, melihat keadaan masyarakat di daerah kelahirannya kabupaten wajo, khususnya petani yang sering mengalami kelangkaan pupuk dan keterlambatan pendistribusiannya.

Pembagian Pupuk Gratis Kepada Masyrakat Kabupaten Wajo

“Saya membagikan pupuk ini secara gratis karena saya melihat sering sekali petani kita kekurangan pupuk. Kadang pula pupuknya datang terlambat. Sebesar apapun usaha yang dilakukan oleh petani, kalau pupuk langka atau lambat, susah juga bagi mereka untuk meningkatkan hasil pertaniannya,” ungkap Andi Undru.

Beliau berharap, pembagian pupuk secara gratis itu kedepan bisa dirasakan semua lapisan masyarakat di 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Wajo.

 Pembagian Pupuk Gratis Kepada Masyrakat Pitumpanua Kabupaten Wajo
“Jangan disalahrtikan. Saya berharap masyarakat berpikiran positif sajalah dengan apa yang saya lakukan ini. Semuanya saya lakukan semata-mata ingin membantu masyarakat petani di Kabupaten Wajo. Pupuk saya ini sudah didistribusikan ke luar daerah, bahkan sudah diekspor. Tidak mustahil jika sebagiannya saya sumbangkan di Kabupaten Wajo secara gratis,” tambahnya.

 Pembagian Pupuk Gratis Kepada Masyrakat Pitumpanua Kabupaten Wajo

Pupuk yang dibagikan kepada masyarakat ini merupakan pupuk an’organik hasil temuan Andi Unru sendiri. (PT. Super Tani Indonesia), Perusahaan miliknya yang diinisiasi berkat penemuan pupuknya itu, Sang Founder Pupuk Super Tani Indonesia, Bapak Andi Undru (AUM) telah melakukan berbagai upaya pengembangan, baik berupa pengembangan kualitas maupun pendistribusian sejak tahun 1998 yang silam.

Seiring dengan dikenalnya pupuk anorganik hasil temuannya itu, Pada Tahun 2007/2008 Andi Undru kemudian mendirikan perusahaan bernama CV Reski Surya Prima. Pada 2007 pupuk Super Tani melalui uji efektivitas di Balitro Bogor. Hasil ujinya mengantarkan keluarnya izin Deptan RI pada tahun 2009.Perkembangannya terus mengalami kemajuan. Pada 2009 Departemen Pertanian mengeluarkan pemekaran sebagai hak paten pupuk anorganik Super Tani.

Dalam hal lain, Andi Undru Mario yang bertagline AUM berniat mewakafkan diri untuk kampung halamannya dengan maju menjadi calon Bupati Wajo pada pilkada 2018, mendatang. Bukan hanya karena ambisi semata. Namun, keinginan yang cukup besar untuk melihat tanah kelahirannya, Kabupaten wajo bisa jauh lebih baik lagi. Serta hal yang paling terpatri dalam dirinya yakni adanya rasa kepedulian yang tinggi terhadap kondisi masyarakat terutama dalam sektor pertanian.Andi Unru Mario (AUM) sendiri sudah siap membidik Pilkada Kabupaten Wajo 2018 mendatang.Untuk mewujudkan cita-citanya tersebut, maka anak desa ini telah mempersiapkan diri sejak beberapa tahun yang lalu untuk mengikuti Bursa Pilkada Wajo tahun 2018 mendatang. Persiapan-persiapan pun telah direcanakan dengan matang, termasuk tahap-tahap prosudural akan dilewati nanti. Meskipun terlihat naïf dijaman sekarang ini, karena hanya bermodalkan keyakinan dan semangat tanpa modal logistik dari kekuatan kelompok manapun juga. “Tidak ada yang tidak bisa karena tuhan itu ada, “ katanya

Dengan niat tulus mengringi langkah-langkah perjuangan kemenangannya ke depan. Karena dalam diri Andi Undru tetap yakin dan percaya nantinya dapat mengantongi “TIKET ” sebagai Calon Bupati Wajo Periode 2018-2023 dan siap bertempur dilapangan melawan kandidat lainnya.

” Manusia hanya bisa berjuang melawan nasib buruk bangsa ini, tapi tentunya Allah yang Maha Kuasa jugaakan memperhitungkan setiap langkah perjuangan kita. Sebagai generasi muda Wajo, ini saatnya angkat bicara DARI WAJO OLEH WAJO UNTUK WAJO, untuk Negara ini. Salam Perjuangan, “ Tambahnya.

Berikut Profil Bpk. Andi Undru Mario,S.Sos

(dikutip dari http://supertaniindonesia.com )

Super Tani Indonesia - AUM

Data Diri;

Istri :

Ny. Rosmanty Undru

Anak :

1.Andi Muh.Nugrah Arfandy Undru
2.Andi Muh.Rezky Alfandy Undru
3.Andi Rizqa Try Aulia Undru
4.Andi Inayah Nadjiba Zhara Undru
5.Andi Muh.Zhaky Irhab Undru
6.Andi Muh.Fauzy Khilmi Hafiz Undru

Orang Tua;
Bapak H.Andi Mario
Ibu Hj.Andi Tenri Panyori

Riwayat Pekerjaan;
1.Karir Militer

Pangkat terakhir. : Kapten Cpl

Jabatan. : Pasi Bek Denpal Kendari

Pendidikan Militer :

Secaba PK II Tahun 1995
Secapa Reg Tahun 2005
Diklapa I Tahun 2011

Pendidikan Spesialis :

Bintara Amunisi Tahun 1995
Susba Intelijen Tahun 1999
Sus Pelatih Tahun 2006
Sus Senjata berat tahun 2009

Jabatan Lain. : Komosaris PT Super Tani Indonesia

Hasil Karya. :

Penemu dan Formulator pupuk Super Tani An-Organik dan Organik Cair

Kegiatan Lain. :

Ketua Tim sosialisasi Ketahanan Pangan Kodam VII/Wirabuana Tahun 2014

Riwayat Organisasi. :

Pembina LMR-RI

Penghargaan. :

1.Sebagai Pahlawan Petani oleh SPRI (Serikat pers Republik Indonesia)
2.Buku MIMPI SEORANG PRAJURIT oleh Rayhan Intermedia dan Dibedah oleh 3 Doktor Akademisi Tahun 2015

3. Menyukseskan Program 100 hari kerjax bupati bone dengan memberikan pupuk gratis sebanyak 100 ton (2,5M) dg jumlah desa 341 desa
4. Pembinaan dan pendampingan kpd kelompok2 tani di 11 kabupaten se-sulsel dg mengadakan door prize/hadiahnya (Mobil,motor,traktor dan lain-lain)
5. Melaksanakan kegiatan misi kemanusiaan dan mengkonsep berita dan solusi bersama LMR-RI,SPRI,TV Celebes,LSM SKOCI INDORATU,Koran SEMUT MERAH,Koran AMANAH,Majalah Metro,Majalah Rajawali dan teman Pers lainnya
6. Membuat rencana Pembuatan Film Dokumenter layar lebar bersama Ketua umum KFT ( Perfilman Nasional ) tentang Sosok Pahlawan Petani yg berniat Mengembalikan hegemoni Wajo yg dulu pernah bersewasembada Pangan melalui karya nyatanya yaitu pupuk Super Tani Indonesia