Bantuan Biaya Penginapan Calon Jamaah Haji Oleh Pemerintah Kota Kendari

calon-jamaah-haji-indonesia-siap-berangkat-menuju-tanah-suci

SIWAEXPRESS.COM – Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) membantu biaya penginapan calon jamaah haji asal Kota Kendari untuk penginapan selama berada di Makassar sebelum diterbangkan ke Makkah.

“Kami akan mencoba untuk menanggung biaya penginapan calon jamaah haji Kota Kendari semalam di Makassar sebelum berangkat ke Tanah Suci, tapi nanti jamaah balik di Kendari baru akan diganti semua pengeluarannya,” ungkap Wali Kota Kendari, Asrun, di Kendari, Selasa (23/8).

Asrun mengatakan, biaya penginapan maupun biaya kehidupan calon jamaah haji Kota Kendari saat berada di Makassar, baru kali ini ditanggung Pemkot Kendari. “Hal itu disesuaikan dengan kemampuan daerah yang baru kali ini bisa membantu meringankan kebutuhan calon jamaah haji,” katanya.

Menurut Asrun, bantuan itu merupakan bagian dari perhatian Pemkot Kendari kepada warganya yang akan melakukan ibadah haji. “Harapan kita, calon jamaah haji asal Kendari yang akan berangkat menuju Embarkasi Makassar 28 Agustus mendatang, kembali dengan selamat sebagai haji yang mabrur,” katanya.

Calon jamaah haji asal Kendari berjumlah 330 orang tergabung dalam kloter 19 UPG Makassar. Calon jamaah haji asal Kota Kendari yang tergabung kloter 19 UPG Makassar meninggalkan Kota Kendari menuju Makassar 28 Agustus 2016 melalui Bandara Haluoleo Kendari.

“Selanjutnya, pada 29 Agustus akan diberangkatkan melalui Bandara Internasional Hasanuddin dan tiba di Tanah Suci pada 30 Agustus,” ungkap Asrun menambahkan.

( Sumber Link )